Desainrumah123.com │Rangkaian rangka kontruksi baja untuk sebagian orang hanya di ketahui sebagai kontruksi untuk industri atau membangun bangunan pabrik saja. Padahal konstruksi baja dapat di gunakan untuk memenuhi semua kebutuhan arsitektural dan dapat di terapkan pada berbagai jenis bangunan, salah satunya adalah kontruksi baja yang digunakan untuk rumah tinggal.

Membangun rumah tinggal menggunakan konstruksi baja memiliki banyak keuntungan di antaranya adalah lebih menghemat biaya dan lebih cepat proses pembangunannya, selain itu baja merupakan material bangunan yang jauh lebih kuat di banding jenis material bangunan lainnya. Bukan itu saja konstruksi baja juga tahan api, tidak lapuk, tidak melengkung, juga tidak berkarat. Baja juga tidak memakan banyak ruang, tidak seperti beton dan kayu, sehingga ruangan di rumah yang di bangun dengan konstruksi baja akan terkesan lebih lega. Mampu memberikan kesan ruangan yang lebih luas atau lega tentu saja itu yang banyak di cari orang saat membangun rumah tinggal, terutama rumah tinggal dengan konsep minimalis moderen.

Contoh rumah tinggal yang dibangun dengan menggunakan konstruksi baja adalah rumah tinggal 2 lantai berikut ini. Rumah tinggal dengan konstruksi baja ini dibangun 2 lantai dan memiliki ukuran bangunan 160 M2 yang sudah termasuk balkon rumah. Desain rumah baja 2 lantai ini mengambil konsep desain rumah minimalis moderen. Bahan bangunan utama desain rumah baja 2 lantai ini adalah rangka baja WF, sedangkan untuk rangka lantai rumah menggunakan GRC. Walaupun terbuat dari rangka baja, namun eksterior yang di tampilkan sama elegan nya dengan membangun rumah menggunakan material konvensional lainnya. Tampilan eksterior rumah bagian depan terlihat menawan dengan ornament batu bata merah pada dinding di tampak muka, dilengkapi dengan ornament jendela kaca besar yang biasanya identic terdapat pada tampilan rumah dengan desain minimalis moderen.

Pada desain rumah baja 2 lantai ini, dilantai 1 terdapat 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi, juga terdapat ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan juga dapur yang semuanya terletak di lantai 1 desain rumah baja 2 lantai ini. Dibagian belakang rumah terdapat lahan sisa yang bisa di manfaatkan sebagai taman kecil atau untuk membuat kolam ikan.

Di lantai 2 desain rumah baja ini, terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, juga terdapat area untuk berkumpul keluarga. Total terdapat 5 kamar tidur di rumah dengan ukuran 155 M2 ini. Kebutuhan ruangan di desain sedemikian rupa dan dimaksimalkan untuk bisa menampung anggota keluarga lebih dari 4 orang, namun denah ruangan yang di tata dengan apik membuat area gerak di rumah tetap leluasa dan terkesan lega, sehingga anggota keluarga masih tetap memiliki ruang gerak yang bebas di dalam rumah.

Desain rumah baja 2 lantai ini memiliki atap berbentuk pelana. Pemilihan atap berbentuk pelana membuat tampilan rumah baja 2 lantai tampak menawan dan tidak tampak kaku walaupun pembangunannya menggunakan kontruksi baja. Bukan itu saja, atap pelana juga semakin menonjolkan tampilan elegan pada eksterior rumah. Bagian terluar dari desain rumah baja 2 lantai dilindungi dan dipercantik dengan pagar besi berdesain minimalis. Jika Anda tertarik untuk membangun rumah seperti desain rumah baja 2 lantai ini, Anda harus menyiapkan dana kurang lebih 200 juta yang dibutuhkan untuk biaya pembangunan rumah baja 2 lantai seperti ini sampai selesai.

Desain rumah baja 2 lantai :

 

Jika Anda memerlukan Desain Rumah Baja 2 Lantai ini untuk di terapkan di Lahan Anda, bisa menghubungi kami di :

HP / WA : 0821 300 30 228

 

Semoga bermanfaat !

Desainrumah123.com