Desainrumah123.com │  Salah satu bagian dari interior rumah yang menjadi perhatian saat seseorang masuk ke dalam ruangan rumah adalah langit-langit ruangan. Langit-langit rumah yang indah bisa mempengaruhi tampilan suatu ruangan. Langit-langit rumah atau lebih dikenal dengan plafon, kini memiliki desain dan model yang beragam. Ada plafon yang terbuat dari Gypsum dan juga terbuat dari Kayu. Plafon berbahan gypsum lebih banyak di sukai dan dipilih orang, karena plafon yang terbuat dari gypsum lebih fleksibel dan bisa di sesuaikan dengan selera pemiliknya, pemilik bisa memesan model dan desain plafon seperti yang diinginkan untuk di pasang sebagai plafon di rumah, selain itu plafon berbahan gypsum juga lebih kuat, stabil dan tahan lama.

Salah satu sebab yang membuat Plafon gypsum lebih di sukai karena lebih mudah perawatannya, jika plafon gypsum berlubang atau lecet, perbaikan yang dilakukan hanya mendempul bagian gypsum yang rusak atau memotong bagian yang rusak dan menempelkan kembali dengan palfon gypsum yang baru. Plafon gypsum yang umumnya berwarna putih akan menciptakan nuansa bersih dan nyaman pada ruangan rumah, selain itu  plafon gypsum yang bersifat ringan tidak akan memberati pondasi rumah yang ada, dan harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan plafon yang terbuat dari kayu, sehingga akan lebih menghemat anggaran saat membangun atau merenovasi rumah.

Desain dan model plafon gypsum bisa di sesuaikan dengan selera Anda, ada plafon gypsum model minimalis, plafon gypsum dengan model polos, plafon gypsum dengan model banyak ukiran, bahkan ada plafon gypsum dengan model futuristik dan mewah. Sesuaikan plafon gypsum yang Anda pilih dengan gaya desain bangunan rumah Anda, dan saat ini sudah ada plafon gypsum yang terkoneksi dengan pencahayaan di ruangan. Pemilihan model plafon gypsum dan pengaturan pencahayaan lampu yang tepat pada langit-langit ruangan rumah, akan menciptakan nuansa nyaman,serta tampilan ruangan yang indah dan memikat.

Selain plafon gypsum, ada juga plafon kayu. Plafon kayu atau dengan nama lain lambersering akan menambah keindahan tampilan ruangan rumah. Plafon kayu juga akan terlihat lebih unik dan elegan dibandingkan dengan plafon yang terbuat dari gypsum. Seperti halnya plafon gypsum, plafon kayu juga memiliki berbagai macam model , antara lain plafon kayu model ukiran, plafon kayu model klasik, plafon kayu model minimalis dan ada juga plafon kayu dengan model tradisional dan model moderen. Untuk harga, plafon yang terbuat dari kayu memang lebih mahal namun sebanding dengan nilai  estetika tinggi yang akan dipancarkan plafon kayu. Tinggal tergantung selera Anda, mana yang akan di pilih menjadi bagian dari langit-langit rumah, plafon gypsum atau plafon kayu ??

47 model plafon gypsum dan 55 model plafon kayu berikut ini, bisa jadi insiprasi bagi Anda untuk memperindah tampilan langit-langit ruangan di rumah :

  • 47 MODEL PLAFON GYPSUM MINIMALIS

 

  • 55 MODEL PLAFON KAYU MINIMALIS

 

Semoga bermanfaat !

 

Desainrumah123.com